55+ Foto & Gambar Sapi Limosin (Limousin) dan Simental (Metal) Terlengkap | www.agrinak.com

55+ Foto & Gambar Sapi Limosin (Limousin) dan Simental (Metal) Terlengkap

Sapi simental dan sapi limosin. kedua jenis sapi ini adalah tipe sapi pedaging yang sangat unggul dalam bidang pertumbuhan berat badan. Petani dan peternak sering mengumpulkan gambar sapi peliharaan mereka sebagai kebangaan atas jerih payah mereka dalam memelihara hewan ternak, ataupun foto yang didapat dari berbagai media online sebagai referensi atau acuan ternak favorit mereka. foto dan gambar sapi ini dapat digunakan sebagai pembanding untuk para peternak dan masyarakat dalam memelihara sapi. berikut gambar / foto lengkap sapi simental dan limosin untuk anda simpan dan dikoleksi sebagai referensi gambar dari sapi ini.

Sapi Simental (Metal)


Sapi simmental atau disebut juga dengan sapi simental adalah jenis sapi potong dari negara swiss. di indonesia sapi ini disebut dengan nama sapi metal, adalah salah satu primadona bisnis sapi potong maupun untuk penggemukan sapi. sapi simental sekarang banyak dikembangkan oleh peternak di amerika maupun eropa. diasia khususnya diindonesia banyak dikawin silangkan dengan sapi lokal agar berat tubuh sapi ikut naik. persilangan sapi ini biasanya dengan sapi jenis ongole / peranakan ongole menjadi simpo (simental PO).

berat tubuh sapi simental tergolong besar, lebih unggul jika dibandingkan dengan sapi lokal indonesia. pada pejantan mampu mencapai berat 1200kg dan betina dengan berat 800kg. harga sapi simental tergolong tinggi, karena masih sangat sulit ditemui dipasaran, dengan kawin suntik atau inseminasi buatan diharapkan dapat memperbanyak sapi simental diindonesia.

Sapi Limosin (Limousin)

Sapi limosin adalah sapi dari Perancis yang merupakan tipe sapi pedaging. sapi limousin merupakan bangsa bos taurus yang memiliki perawakan yang besar dengan perototan yang sama baik dengan sapi simental. warna bulu sapi limosin berwarna coklat tua kecuali pada sekitaran ambing yang berwarna putih dan pada sekitran mata yang bewarna cokelat muda.

bentuk sapi limosin disukai para peternak karena memilki bentuk yang besar, panjang dan kompak serta memiliki pertumbuhan berat badan yang cepat. secara genetik sapi ini adalah sapi pedaging yang berasal dari wilayah yang mempunyai iklim dingin dengan volume rumen yang besar, metabolic rate yang tinggi serta menuntut tata cara pemeliharaan yang baik.

Sapi limosin sebagai primadona sapi pedaging di Indonesia sering dibicarakan oleh peternak maupun masyarakat terutama yang ingin berqurban menggunakan sapi, tak ayal harga sapi limosin cenderung tinggi dibandingkan dengan sapi yang lain.

Gambar Sapi Simental (Metal)

Foto dan Gambar sapi limosin (limousin)

Demikianlah kumpulan gambar sapi simental ini dibuat, semoga gambar dan foto sapi diatas dapat bermanfaat untuk anda para peternak sapi di Indonesia. terimaksih telah melihat gambar diatas.

2 komentar:

  1. Bagus saya tertarik untuk jadi peternak.tp harus mikir dulu permodalan, dan tempat nya, yg aman. Thanks

    BalasHapus
  2. Terimaksih...saya tertarik untuk berternak sapi...simental atau limosin...

    BalasHapus