6 Jenis & Harga Kambing Terpopuler Untuk Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan | www.agrinak.com

6 Jenis & Harga Kambing Terpopuler Untuk Bisnis Peternakan Yang Menjanjikan

Beternak kambing sekarang ini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dipasaran Indonesia. Apalagi sekarang ini jenis & harga kambing terpopuler cukup melejit dan menjanjikan keuntungan yang besar. Nah, bagi Anda yang tertarik ingin memulai bisnis ternak kambing bisa dimulai dari sekarang ini dengan mengetahui jenis dan harga kambing yang ada di Indonesia. Dengan pengetahuan mengenai jenis dan harga kambing terpopuler saat ini, maka pengusaha bisa menentukan jenis kambing yang akan diternakkan. 

Sebagai pengetahuan Anda, maka pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tuntas mengenai 6 jenis & harga kambing terpopuler yang ada di Indonesia saat ini.

1. Kambing Kacang

Jenis kambing kacang merupakan jenis ras unggulan kambing asli Indonesia. Harga bibit kambing kacang ini juga cukup mahal. Keunggulan dari kambing kacang ini adalah mudah berkembangbiak. Hal inilah yang membuat kambing kacang sangat disarankan untuk diternakkan. Selain mudah berkembangbiak, kambing kacang juga mempunyai daging yang cukup tebal dan banyak.

2. Kambing Etawa dan Peranakan Etawa

Jenis kambing yang sangat terkenal adalah kambing etawa dan kambing peranakan etawa atau sering disebut dengan kambing PE. Harga kambing etawa super dipasaran saat ini memang tergolong cukup mahal. Hal ini dikarenakan kambing etawa mempunyai keunggulan yang banyak dibandingkan jenis kambing lainnya. Kambing etawa tidak hanya bisa diambil dagingnya saja, tapi juga bisa diambil susunya. Susu kambing etawa cukup banyak digemari karena mempunyai nilai gizi yang tinggi. untuk kambing etawa kami sudah menulis beberapa artikel yang dapat anda lihat disini Kambing Etawa

3. Kambing Boer

Jenis & harga kambing terpopuler yang selanjutnya adalah kambing boer. Kambing ini bukanlah kambing asli Indonesia melainkan kambing yang berasal dari Afrika Selatan. Tinggi dari kambing ini memang hanya 65 cm saja, namun begitu dapat menghasilkan daging kambing yang cukup banyak. Dikalangan peternak kambing, jenis kambing ini merupakan kambing pedaging unggulan yang sangat disarankan untuk diternakkan sebagai kambing penghasil daging.

4. Kambing Bligon

Jenis kambing lainnya yang cukup terkenal di Indonesia adalah kambing bligon. Harga kambing ini memang agak lebih murah dibandingkan dengan kambing jenis lainnya. Namun kambing ini termasuk kambing yang populer dan dapat menghasilkan daging yang cukup banyak. Selain itu, perawatan dari kambing bligon ini juga sangat mudah. Hal ini dikarenakan kambing bligon tidak rentan terhadap hama ataupun penyakit.

5. Kambing Saanen

Jenis & harga kambing terpopuler yang lainnya adalah kambing Saanen. Kambing ini merupakan kambing asli Swiss yang tidak tahan terhadap panas. Agar bisa dikembangbiakkan di Indonesia maka kambing ini disilangkan dengan kambing etawa. Jenis kambing ini merupakan kambing penghasil susu terbaik yang ada di dunia termasuk di Indonesia. Walaupun bentuk tubuhnya kecil, tapi kambing ini mampu menghasilkan susu yang banyak.

6. Kambing Kosta

Jenis & harga kambing terpopuler yang terakhir adalah kambing kosta. Kambing ini merupakan kambing tipe pedaging dengan postur tubuh yang sedang dan gempal. Ciri khas dari kambing ini adalah tubuhnya yang bercorak hitam garis-garis dan mempunyai rewos pada bagian belakang kakinya. Biasanya kambing ini diternakkan untuk diambil dagingnya.



Artikel Menarik lainnya
4 Tips Memulai Usaha Peternakan Kambing Agar Usaha Makin Untung
4 Jenis dan Harga Kambing Etawa Terupdate
5 Khasiat & Manfaat Susu Kambing Etawa, Susu Sehat Tidak Bikin Alergi
Prospek & Peluang Bisnis Susu Kambing Etawa dan 4 Tips Meningkatkan Bisnis Agar Semakin Besar

Dari keenam jenis & harga kambing terpopuler diatas bisa dipilih sebagai kambing yang akan diternakkan. Bisnis peternakan kambing ini sangat menguntungkan, apalagi menjelang hari raya Idul Adha, maka omzet penjualan kambing semakin meningkat. Selain dijadikan kambing pedaging, ternak kambing juga menguntungkan jika diambil susunya. Jenis kambing yang cocok untuk dijadikan sebagai penghasil susu adalah kambing etawa.

0 komentar:

Poskan Komentar