Kambing Nubian: Kambing Perah Istimewa dari Afrika

Kambing Nubian merupakan kambing Afrika yang khusus digunakan sebagai kambing perah, walaupun strain yang terbaikpun tidak menunjukkan produksi susu yang istimewa. Namun demikian ambingnya dapat berkembang dengan sangat baik / ideal sebagai ternak perah, dan kambing ini merupakan progenitor / yang memberikan darahnya pada kambing Anglo Nubian.

Di beberapa lokasi di Afrika, untuk mencegah kerusakan ambing karena terkena tanah akibat ambingnya yang terlalu besar, ambing tersebut biasanya disangga dengan semacam tas dari kulit. Kambing Nubian besar, kakinya panjang, mempunyai daun telinga panjang dan menggantung, profil mukanya "Roman nose", terutama pada yang jantan. Tinggi gumba dan berat badan kambing jantan yang dewasa 35 inchi dan 175 lbs., sedangkan kambing betina dewasa mempunyai tinggi gumba 30 inchi dan berat badan 135 lbs. 


Pada beberapa strain baik yang jantan maupun betina kambing ini bertanduk, tetapi ada juga strain yang tidak bertanduk. Warna bulu pada umumnya hitam, coklat dan bulunya panjang. Produksi susu berkisar antara 1 – 2 kg per hari atau 120 – 140 kg per tahun dalam dua kali laktasi.