Kambing Toggenburg, Kambing asal Swiss Timur Penghasil Susu

Kambing Toggenburg berasal dari Swiss Timur Laut, yaitu dari lembah Toggenburg sehingga diberi nama kambing Toggenburg. Warna bulu di bagian tubuhnya bervariasi dari coklat muda sampai warna coklat tua / gelap. 

Ada beberapa warna putih yang spesifik pada Toggenburg yaitu : telinga berwarna putih dengan spot hitam pada bagian tengahnya, dua garis putih dari sebelah atas mata sampai pada bagian mulut (muzzle). Kaki berwarna putih pada bagian dalam, kemudian mulai dari lutut kaki depan dan kaki belakang sampai pada bagian bawah kaki (feet) seluruhnya berwarna putih.

Pada bagian belakang disebelah kiri-kanan pangkal ekor terdapat warna putih berbentuk segitiga. Juga warna putih di kedua cuping telinganya atau di areal cuping telinga apabila cuping telinganya tidak ada. Tidak dikehendaki adanya warna hitam atau bercak putih selain yang spesifik tersebut. Kepala kambing Toggenburg mempunyai ukuran sedang (medium size) dan garis profilnya sedikit konkav (cekung). Telinganya berdiri dan mengarah ke depan. 

Kambing ini tampaknya paling tidak berhasil untuk diternakkan di daerah tropis. Dibandingkan dengan kambing Saanen, British Alpine dan Anglo Nubian, kambing ini merupakan yang pertama kali dikeluarkan / tidak dipakai lagi di Malaysia. Kambing dewasa jantan dan kambing betina masing-masing mempunyai tinggi gumba 33 inchi dan 27 inchi serta berat badan 160 lbs dan 125 lbs.