Karakter Pemalu Kucing Russian Blue & Masalah Kesehatannya

Kucing Russian blue bisa menjadi pilihan bagi anda untuk mendapatkan peliharaan yang sangat menarik. Kucing ras yang memiliki kombinasi warna bulu perak dan biru ini memiliki tingkah laku yang sangat lucu. Banyak orang yang mencari kucing ini karena memiliki karakter fisik berbeda dan kecerdasan yang lebih baik dibandingkan dengan ras lainnya. Bahkan, untuk meluapkan perasaan, Russian Blue melakukan beberapa tindakan yang sangat lucu.


Ras ini memiliki sifat pemalu saat bertemu dengan orang lain yang baru dilihat. Sehingga anda tidak perlu merasa khawatir bila kucing ini akan berlari dan bersembunyi saat orang lain datang mendekat. Kucing ini akan menjadi sahabat anda karena memiliki ikatan emosi yang sangat kuat. Saat anda berdiri dan ingin beranjak, kucing ini akan selalu setia mengikuti kemanapun anda pergi. Hal ini yang membuat banyak pemilik selalu memberikan ruangan khusus bagi kucing ini.

Bentuk fisik yang dimiliki pada kucing ras Russian blue dianggap menjadi salah satu keunggulan yang jarang dimiliki ras lainnya. Anda akan menemukan bagian mata kucing yang bewarna hijau cerah dan sangat anggun. Selain itu, pada bagian bulu terdapat dua lapisan yang memiliki ukuran berbeda. Ras ini biasanya memiliki lapisan bulu tebal yang cukup pendek dan lapisan lain cukup panjang dengan warna kombinasi abu-abu dan biru. Anda akan merasakan kelembutan yang sangat mengesankan saat menyentuh bagian bulu Russian Blue. Kombinasi ukuran dari seluruh bagian bulu ini akan memberikan kehangatan saat anda membelainya dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, lapisan bulu yang cukup panjang pada Russian Blue ini terlihat lebih mengkilap saat terkena sinar atau cahaya. Karakter fisik yang cukup mewah pada kucing ras ini selalu menjadi keunggulan saat mengikuti kontes kucing.

Karakter sifat kucing Russian blue

Kucing ras Russian blue sangat dikenal dengan sifat ramahnya kepada seluruh orang yang dikenal. Namun, tak jarang sifat pemalunya muncul saat menemukan orang lain yang baru dikenal dan mendekatinya. Hal ini tak berlangsung lama, karena kucing ini akan mencoba mengenali orang baru itu dengan tingkah laku unik. Ikatan emosi yang sangat kuat pada kucing ini memberikan kenyamanan bagi majikannya. Apalagi ras ini juga memiliki sensitifitas yang cukup tinggi dibandingkan dengan ras lainnya. Saat anda merasakan stres atau kelelahan, kucing ini mencoba untuk menghibur anda dengan melakukan berbagai atraksi yang menarik. Anda tak perlu merasa khawatir karena keramahan kucing ini juga akan diperlihatkan kepada hewan lainnya. Tentu saja anda memiliki kesempatan untuk menggabungkan Russian Blue dengan anjing ras lainnya di ruangan lain secara bersamaan. Waktu yang banyak biasanya dihabiskan untuk bermain. Sehingga anda harus memberikan mainan yang memiliki bentuk seperti kucing.

Kondisi kesehatan pada kucing Russian blue

Kucing ras Russian blue memiliki kondisi kesehatan yang sangat normal dan pertumbuhan yang cukup baik seperti halnya dengan kucing persia. Biasanya kucing ras ini memiliki usia hidup antara 15 tahun hingga 20 tahun. Namun, kondisi kesehatan dan lingkungan yang sehat akan mempengaruhi usia kehidupan hingga 25 tahun. Tingginya harapan hidup pada kucing ini karena tidak adanya masalah genetik yang dibawa sejak lahir. Bahkan, kucing ini juga tidak akan menularkan alergi pada orang lain yang berada di sekitarnya. Hal ini terjadi karena bulu yang dimiliki kucing ini hanya sedikit menghasilkan glikoprotein Fel d 1 yang membuat banyak orang alergi. Perawatan yang harus anda lakukan sebaiknya mengutamakan kesehatan bulu. Beberapa orang melakukan pembersihan bulu rontok pada kucing ini hampir setiap hari. Namun, anda bisa menerapkan pembersihan ini selama seminggu sekali atau tergantung dari kondisi bulu.