Karakter Pendiam Kucing Norwegian Forest & Cara Merawatnya

Kucing Norwegian Forest merupakan salah jenis dari kucing alami. Kucing ras ini berasal dari Norway (Norwegia) dan memiliki penampilan unik. Kondisi musim yang berubah di daerah asalnya membuat kucing ras ini memiliki adaptasi terhadap bulu. Pada saat memasuki musim dingin, bulu pada kucing ras ini memanjang. Namun, saat daerah tempat kucing ras ini berada memasuki musim semi, maka sebagian dari bulu akan menipis bahkan rontok.


Karakter bulu pada kucing ras ini juga sangat baik dan memberikan pengaruh pada penampilan seluruh tubuh. Kucing Norwegian Forest memiliki ukuran bulu yang berbeda pada bagian warna. Warna gelap pada bagian bulu kucing ini lebih pendek dibandingkan dengan bagian bulu yang memiliki warna terang. Sehingga penampilan kucing ras ini terlihat lebih anggun. Tentu saja bentuk fisik pada kucing ras ini cukup besar, bahkan lebih besar dibandingkan dengan beberapa kucing ras lainnya. Selain itu, usia dewasa pada kucing ini juga akan mempengaruhi bentuk tubuh. Menurut beberapa ahli hewan, kucing ras ini memiliki usia hidup hingga 16 tahun.

Sebagian pecinta hewan peliharaan menganggap bahwa Kucing ras Norwegian Forest termasuk pendiam. Bahkan, hanya pada waktu tertentu kucing ras ini akan mengeluarkan suara. Kecerdasan yang dimiliki kucing ras ini juga hampir sama dengan ras lainnya. Bahkan, Norwegian Forest juga menjadi kucing ras yang ramah dan mudah beradaptasi terhadap lingkungan sekitar. Hal ini yang membuat banyak orang akhirnya memilih ras Norwegian Forest menjadi pilihan utama dibanding kucing persia. Kucing ini memiliki nenek moyang yang berasal dari hutan di sekitar Norwegia dan Skandinavia. Latar belakang seperti ini yang membuat kucing ini memiliki naluri untuk memburu. Sebaiknya anda tidak menempatkan kucing ini dengan anjing ras di dalam ruangan secara bersamaan. Selain mengeluarkan suara yang terlalu berisik, kucing ini juga cukup tempramental bila bertemu dengan binatang lain yang hiperaktif. Apalagi ras Norwegian Forest juga memiliki sifat ingin selalu diperhatikan oleh orang-orang sekitar.

Karakter fisik Kucing Norwegian Forest

Karakter fisik dari Kucing ras Norwegian Forest cenderung besar dan kuat. Seluruh bagian tubuh yang dimiliki pada kucing ras ini berukuran besar. Selain itu, kaki kucing ini juga memiliki tulang yang kuat dan sangat besar. Naluri berburu yang terdapat pada kucing ini membuat seluruh cakar sangat keras. Bahkan, pada bobot badan kucing dewasa untuk ras ini bisa mencapai 10 kg. Seluruh bagian bulu pada kucing memiliki kombinasi ukuran yang sangat baik. Meskipun bagian warna gelap memiliki ukuran lebih pendek, namun bagian terluar pada bulu juga cukup tahan air. Sehingga pada saat kucing ini berada di luar dalam kondisi hujan, anda bisa dengan mudah mengeringkan seluruh bagian tubuh. Cakar kuat pada kucing ini memberikan kemudahan untuk memanjat banyak objek yang cukup tinggi seperti tembok, pohon dan banyak perabotan lainnya. Bahkan, rasa penasaran yang selalu menjadi karakter sifat utama membuat kucing ini terlihat hiperaktif. Tentu saja hal ini akan memberikan dampak yang sangat baik terhadap kebugaran tubuh anjing.

Perawatan sederhana untuk Kucing Norwegian Forest

Untuk merawat Kucing ras Norwegian Forest, sebaiknya perhatikan seluruh bagian tubuh. Anda bisa melakukan perawatan dengan membersihkan bagian bulu yang rontok akibat perubahan suhu udara dengan sisir khusus. Selain itu, selalu berikan pakan yang mengandung banyak protein. Apalagi makanan seperti ini akan membantu penguatan tulang. Selain itu, anda juga harus menghindari penempatan kandang kucing ini pada daerah lembab. Hal ini dilakukan untuk menghindari bakteri menempel pada tubuh kucing.