Mengenal karakter kucing American Shorthair (ASH)

Kucing American Shorthair adalah salah satu dari kucing yang cukup populer di Indonesia. Kucing yang sering disebut dengan sebutan ASH ini memiliki karakteristik berbeda dibandingkan dengan kucing lainnya. Karakter fisik dari kucing ini terbagi atas dua bagian yaitu berbadan sedan dan berbadan lebih besar. Beberapa dokter hewan mengungkapkan bahwa berat badan dari kucing ini terbagi atas jantan yang memiliki berat sekitar 3,5 kg hingga 4,5 kg. Namun, kucing betina untuk ras ini memiliki berat sekitar 3 kg hingga 4,5 kg. Pertumbuhan tubuh kucing ini termasuk lebih lama dibandingkan dengan kucing ras lainnya. Perhitungan usia yang dibutuhkan kucing ras ini untuk memiliki fisik dewasa hanya 3 hingga 4 tahun.


Pertumbuhan fisik pada kucing ras American Shorthair yang cukup lama akan membutuhkan perawatan yang lebih baik. Apalagi anda harus memperhatikan pola makanan untuk kucing ras ini. Kondisi fisik yang sangat baik pada kucing ini juga akan mempengaruhi kesehatan bulu dan seluruh bagian tubuh. Hal ini yang membuat Anda harus memperhitungkan porsi makanan dan kondisi kebersihan tubuh dan lingkungan kucing ini. Karakter fisik dari kucing ras ini biasanya juga akan mempengaruhi perubahan fisik. Misalnya, pada saat memasuki musim dingin, maka kucing ini akan memiliki bulu yang cukup tebal. Namun, saat musim semi tiba, banyak bulu yang rontok. Penyesuaian terhadap suhu luar ruangan akan memberikan dampak yang cukup besar pada tubuh kucing.

Karakter sifat dan fisik kucing American Shorthair

Bentuk tubuh yang cukup besar pada kucing ras American Shorthair akan mempengaruhi karakter sifat. Beberapa dari kucing ini cukup tempramental dan sangat cerdas. Hal ini yang membuat di negara asalnya, kucing ini juga dijadikan sebagai sahabat untuk berburu. Karakter mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar akan membuat kucing ini sangat disenangi banyak orang, khususnya anak-anak. Namun, tentu saja pada waktu tertentu, kucing ras ini juga membutuhkan waktu khusus untuk tidak diganggu. Biasanya pada saat sedang makan dan tidur, kucing ini tidak ingin diganggu oleh siapapun. Hal ini yang membuat kucing ras ini cukup tempramental. Kecerdasan yang dimiliki kucing ras ini juga cukup menarik dibandingkan dengan ras lainnya. Anda bisa menjadikan kucing ini sebagai teman bermain pada waktu tertentu seperti halnya pada kucing persia.

Fisik dari kucing ras American Shorthair tentu sangat berbeda dibandingkan dengan ras lainnya. Apalagi perubahan fisik pada musim tertentu membuat kucing ini akan tampil lebih menarik. Bulu yang sangat tebal pada musim dinggin menjadikan kucing ini sangat menyenangkan sebagai teman bermain. Karakter fisik lainnya dari kucing ini adalah penampilan moncong yang terlihat seperti persegi. Penampilan ini akan didukung dengan ukuran telinga yang tidak terlalu lebar. Sebagai salah satu bagian dari hewan berburu, kucing ras ini memiliki karakter kaki dan cakar yang sangat kuat. Sehingga anda harus memberikan perawatan yang lebih baik untuk memelihara kondisi kuku.

Perawatan sederhana pada kucing American Shorthair

Sebenarnya perawatan yang dibutuhkan pada kucing ras American Shorthair tidak terlalu berlebihan. Anda harus memperhatikan pola dan jenis makanan yang diberikan untuk kucing ras ini. Selain itu, kebersihan bulu dan seluruh tubuh juga menjadi hal yang sangat penting. Anda bisa menerapkan pembersihan bulu dan seluruh tubuh selama 3-4 minggu sekali. Pada saat memasuki musim panas, taburkan bedak khusus untuk meminimalisir kerontokan bulu.