32+ Foto & Gambar Kambing Etawa Untuk Bisnis dan Kontes

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi mendengar susu kambing etawa. Selama ini banyak orang yang mengonsumsi susu kambing etawa untuk kesehatan. Namun, pernahkah Anda melihat foto & gambar kambing etawa? Kebanyakan orang menganggap kambing etawa sama dengan kambing lainnya. Padahal kambing etawa merupakan kambing dengan ras yang khas dan mempunyai karakteristik yang berbeda. Pada awalnya, kambing ini hanya ada untuk kontes saja, tapi lama kelamaan kambing jenis etawa ini juga bisa dijadikan sebagai kambing penghasil daging dan susu.

Pembahasan kali ini tidak hanya akan membahas mengenai foto & gambar kambing etawa saja, tapi juga akan membahas secara detail bagaimana karakteristik kambing etawa dan cara menernakkannya. Jenis kambing etawa ini memang bukan kambing biasa dengan harga yang murah, karena satu ekor kambing etawa kecil harganya bisa mencapai 1 juta keatas. Oleh karena hal inilah banyak para pengusaha yang tergiur untuk beternak kambing etawa. Selain diternakkan, kambing etawa juga mempunyai kualitas susu yang bagus untuk kesehatan.

Karakteristik Khusus Kambing Etawa Kontes dan Bisnis yang Bagus

Jika dilihat secara sekilas dari foto & gambar kambing etawa maka akan terlihat hampir sama dengan kambing jenis lainnya. Namun jika diperhatikan, kambing etawa ini mempunyai karakteristik yang berbeda dengan kambing lainnya. 

Berikut karakteristik khusus dari kambing etawa:
1. Warna tubuh
Kambing etawa mempunyai warna tubuh yang dominan dengan warna putih. Warna putih pada kambing etawa ini sangat dominan di seluruh tubuhnya.

2. Bentuk tanduk
Sedangkan bentuk tanduk dari kambing etawa yang bagus adalah tumpul. Bahkan ada beberapa jenis kambing etawa yang tidak mempunyai tanduk atau sering disebut dengan kambing gundul.

3. Bentuk kuping
Bentuk kuping dari kambing etawa ini berbeda dengan kambing jenis lainnya. Kuping kambing etawa panjangnya 50 cm dan kupingnya lemas.

4. Postur tubuh
Untuk postur tubuh kambing etawa tingginya bisa mencapai 120 cm untuk kambing jantan. Selain itu, tubuh kambing etawa lebih panjang dan tebal.

Cara Memulai Bisnis Peternakan Kambing Etawa Yang Benar

Setelah mengenal karakteristik dari foto & gambar kambing etawa ini tentunya Anda cukup tertarik untuk memulai bisnis ternak kambing ini. Nah, bagi Anda yang ingin beternak kambing etawa, berikut ini langkah untuk memulai bisnis kambing etawa:

1. Persiapkan kandang kambing
Langkah awal dalam menernakkan kambing etawa adalah membuat kandang kambing. Kandang kambing etawa sama dengan kambing jenis lainnya, hanya saja jika kambing etawa diperuntukkan untuk diambil susunya maka disarankan untuk kandang yang lebih bersih dan higienis.

2. Tentukan tujuan membudidayakan kambing etawa
Tujuan menernakkan kambing etawa ada bermacam-macam, ada yang diternakkan untuk diambil dagingnya, diambil susunya, dan adapula menernakkan kambing etawa untuk dijadikan sebagai kambing kontes. Setelah mengetahui tujuan menernakkan, tentunya akan lebih mudah dalam pemilihan bibitnya.

3. Pilih bibit kambing etawa yang unggul
Dalam foto & gambar kambing etawa untuk pemilihan bibit disarankan untuk disesuaikan dengan tujuan menernakkan kambing. Jika menernakkan kambing etawa dengan tujuan kontes, maka pilih kambing etawa khusus untuk kontes. Begitu pula jika ingin menernakkan kambing etawa untuk diambil susunya atau dagingnya.

4. Perawatan rutin kambing etawa
Hal yang paling penting dalam menernakkan kambing etawa adalah perawatan rutin yang harus dilakukan. Kambing etawa perlu diberi makan dua kali sehari di pagi dan sore hari. Sedangkan kandangnya perlu untuk dirawat agar tetap bersih dan kambing terhindar dari hama dan penyakit.

Artikel Menarik lainnya


4 Tips Memulai Usaha Peternakan Kambing Agar Usaha Makin Untung
4 Jenis dan Harga Kambing Etawa Terupdate
5 Khasiat & Manfaat Susu Kambing Etawa, Susu Sehat Tidak Bikin Alergi
Prospek & Peluang Bisnis Susu Kambing Etawa dan 4 Tips Meningkatkan Bisnis Agar Semakin Besar

Foto & Gambar Kambing Etawa




Menernakkan kambing etawa dari berbagai kumpulan foto & gambar kambing etawa ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Sebelum menernakkan kambing etawa, maka Anda perlu untuk mengetahui harga kambing etawa dipasaran. Harga dari kambing etawa dipasaran berbeda-beda sesuai dengan jenis kambing dan jenis kelamin dari kambing etawa. Kambing etawa jantan lebih mahal dibandingkan dengan kambing etawa betina.