Jenis dan Harga Ayam Thailand Termahal

Jenis dan harga ayam thailand tentu menjadi incaran para peternak ayam bangkok. Para penggemar ayam bangkok tentunya selalu penasaran untuk mencari tahu harga ayam bangkok thailand untuk bisa dibudidayakan atau sekedar koleksi ayam peliharaan yang bernilai jual tinggi. Sebutan ayam bangkok itu sendiri berasal dari nama kota bangkok yang ada di thailand. Akan tetapi, kini ada banyak sekali macam-macam ayam bangkok di Indonesia yang sudah dikawinkan silang bersama jenis ayam yang lainnya. 

Jenis dan Harga Ayam Thailand yang Asli

Hal itulah yang menyebabkan banyaknya bermunculan aneka ragam ayam bangkok yang tentunya sudah tak bisa dibilang sebagai ayam bangkok asli thailand lagi. Maka wajar jika banyak juragan peternak ayam yang mencari jenis dan harga ayam thailand yang asli agar bisa dibudidayakan atau dibeli untuk sekedar hobi beternak semata. Bagi Anda yang penasaran dengan jenis dan harga ayam thailand asli, berikut ini ulasannya:

1. Ayam bangkok Birma

Ayam bangkok birma merupakan salah satu jenis ayam bangkok thailand asli yang banyak digemari. Untuk jenis ayam birma muda berusia 5-6 bulan hingga 11 bulan, dimana ayam ini masih termasuk ayam muda belum pernah mengikuti berbagai kompetisi dari adu ayam biasanya harga jualnya dibanderol paling mahal sekitar Rp. 4,8 jutaan dengan usia 11 bulan. Kelemahan dari ayam birma ini yaitu kurang besar, tulang kurang begitu kuat dan badan lebih ringan atau kecil.

2. Ayam bangkok Gundul

Jenis dan harga ayam thailand berikutnya adalah ayam bangkok gundul, disebut gundul sebab kepalanya memang gundul. Ayam bangkok asli thailand ini memiliki sifat yang sangat gesit ketika ditarungkan. Saat berlaga, ayam ini seringkali mengalah pada ronde-ronde awal demi menguras habis energi dan tenaga dari lawannya, kemudian di ronde kedua inilah ayam gundul mulai menggempur lawan secara membabi buta menyerang bagian vital khususnya di kepala lawannya. Dengan gaya bertarung ayam bangkok gundul inilah membuatnya sulit dikalahkan. Untuk harga ayam gundul asli dari thailand ini dibanderol sekitar 75 juta. 

3. Ayam bangkok ireng

Jenis dan harga ayam thailand berikutnya adalah ayam bangkok ireng. Dimana ayam bangkok yang satu ini mempunyai bulu berwarna hitam pekat yang dominan pada sekujur tubuhnya. Ayam bangkok ini termasuk ayam bangkok asal import sengaja didatangkan dari thailand secara langsung. Bagian tubuhnya begitu kuat dan kokoh, dengan daya tahan yang sangat menakjubkan saat menyerang musuhnya begitu pula dengan serangannya yang tak dapat dianggap remeh. Ireng sendiri merupakan turunan ayam peraih champion di negara thailand. Jenis dan harga ayam thailand ini dibanderol sekitar 80 juta.

Mungkin Anda Tertarik Dengan

Ayam Bangkok Asli Thailand

Ayam bangkok sendiri memang termasuk jenis ayam yang banyak diminati. Ada banyak masyarakat Indonesia mulai mengawinsilangkan antara ayam bangkok yang asli bersama ayam lokal. Tujuannya yaitu demi memperoleh ayam tangguh dengan harga jual lebih murah. Dikarenakan harga dari ayam bangkok asli sendiri bisa mempunyai harga jual fantastis yang sangat tinggi, berbeda dengan ayam bangkok turunan hasil dari kawin silang yang jauh lebih murah tetapi kekuatan yang dimilikinya tak jauh berbeda.

Disamping ayam bangkok, masih banyak jenis ayam lainnya yang juga digunakan untuk adu ayam. Dimana jenis-jenis dari ayam tersebut kebanyakan berasal dari Thailand, seperti halnya ayam saigon, ayam burma dan lain sebagainya. Tipe ayam tersebut mempunyai performa yang juga tidak kalah kuat dibandingkan ayam bangkok. Demikian ulasan mengenai jenis dan harga ayam thailand!